Kehidupan

05.12.00

Hari Sabtu ini tepatnya, bersama rekan-rekan saya berpergian,
ke suatu tempat, pusat kota Bandung.
Tempat yang menurut saya bersejarah, memukau dan mengundang perhatian khusus.
Sepertinya sudah cukup sering saya ke tempat tersebut,
dan tidak akan asing lagi dengan apa yang nantinya akan saya temukan. Tetapi,
saya baru menyadari apa-apa saja yang bisa saya simpulkan dari tempat tersebut.

Menghamba pada kehidupan,
dari sisi, menyusuri sisi lain
Sudut ke sudut, warna warni kelalaian.
Kutemui dari jalan ke jalan.

Anak-anak kecil berfantasi murah,
dengan lem kaleng -- cukup dua ribu rupiah
Remaja di simpang jalan,
berkawan dengan botol-botol minuman

Adapula pak tua.
Mengemis di depan teras,
sebuah restoran
Tanpa utuh bagian tubuh.

Malampun tiba,
pagelaran kardus dan tikar di trotoar
Selimut debu dan udara kotor,
bercampur tertawanya si kaya.

Berpuluh-puluh kehidupan
Di jalan ini,
penuh seni.
Tentang kehidupan

09.03.2013 Sepanjang jalan Braga, Bandung.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Twitter