Sebentar Lagi Bulan Desember

07.53.00

Pada mulanya kita adalah seseorang
yang tak saling mengenal
tak penah sesering ini memandang
hingga tanggal kan menjelang natal

Aku sampai lupa tentang bagaimana
kita dapat sama-sama tahu tentang:
sibukmu yang beragam
dan alasan-alasanku yang bermacam-macam

Sampai aku tahu mustinya bukan sekarang
aku sejauh ini mengenal seseorang (dirimu)
yang hatinya, telah terbagi
sejak bertahun silam

Sedikit, aku hanya ingin tahu
Bagaimana pula isi hatimu
apa sesendu diriku,
atau seperti pernah kuterka biasa saja.

Satu yang kutahu,
kita tak pernah dengan sengaja
mulai bercerita
tentang apapun dengan kata cinta.

...

Matahari sebentar lagi tenggelam adinda,
apakah kau tak ingin lekas pulang ?
untuk memasak makanan kegemaran adikmu,
atau ingin dapat memeluk sesiapa di pikiranmu

Persoalan tentang diriku ?
Tak usah kau hiraukan kini adinda,
biar aku sejenak disini, menanti senja
biar hatiku perlahan padam bersama semesta.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Twitter